Di Balik Layar

Penasihat

Project Manager

Admin

Editor

Penulis

Kontributor

Pengasuh Tanya LS

LEAP

 

49 thoughts on “Di Balik Layar

    1. waaahhhh aku ingin lebih tau banyak tentang angkasa
      saat kuliah banyak pertanyaan dari dosen mengenai luar angkasa

  1. Astronom bisa berarti astronom yang memang profesinya peneliti atau hanya org yg tertarik dan jadikan astronomi sebagai hobi. Keduanya adalah pemilik dari Rig-K. Dalam arti memang utk kalian lah Rig-K ini dibentuk dan kita jugalah yang bersama2 membangunnya.

  2. hmmm,
    just stumble into this site.
    Nice.
    Good work.

    what if currently,
    not an astronomers by job definition,
    not an amateur astronomers by hobby definition,
    but only was a student of astronomy by history definition
    he he he
    is it still eligible ?

  3. Seru juga nih. Sudah lama mencari situs tentang astronomi. Saya baru baca tadi Koran Seputar Indonesia. Boleh tukeran link tidak? Saya mau pasang situs ini di blogroll saya 🙂
    Thx.

  4. wuahh boleh bangett…. makasih yahhh dah dipasang di blogroll nya. n selamat dateng di langit selatan… join ma kita di star party yuk.

  5. Halo…, kalau boleh saya ingin menghubungi pengelola komunitas ini. Karena saya ingin mengundang untuk menulis artikel di media tempat saya bekerja. Bagaimana caranya saya menghubungi??

  6. wah, wah, ternyata ad toh komunitas astronomi.
    stlh sekian lama m’cari & bertanya” ma smua org.
    aku tau web ini dr kompas.
    klo gtu aku gabung juga ya?
    walopun gak py latar belakang astronom.
    boleh kan?

  7. halo souma.. met gabung….. boleh kok gabung walo ga ada latar belakang astronomi. yg penting suka ma langit… btw gabung juga yuk di forumnya…

  8. alo…aku dah lama cari komunitas kayak gini. BAru ketemu sekarang. Aku suka liatin langit n bintang. Walopun ga pinter masalah benda langit laen, boleh gabung? lalu kalo ada acara2 ketemuan gitu..boleh ikut? boleh yaa. 🙂

  9. halo prima… salam kenal, makasih udah singgah disini. Kamu boleh gabung kok ma kita2. oya ikut forum langitselatan yuk, n kalo ada ketemuan tentu boleh banget buat ikut.

  10. situs nya keren 🙂
    saya penggemar artikel astronomi (tapi yang ringan2)
    artikel nya bagus2.. bahasa indonesia lagi 🙂
    menambah wawasan, semakin dibaca, semakin haus
    semakin tahu betapa kecil nya manusia…

    Thanks buat Creator, Penulis Artikel dan Komentator nya…

    btw, kenapa namanya langit selatan, koq gak utara, barat atau timur ?
    karena indonesia ada diselatan ya ? 😀

  11. Halo mas Boy, nama langit selatan memang karena Indonesia (khususnya Bandung tempat kami membuat situs ini) berada di lintang selatan. Daerah langit selatan menjadi unik karena keberadaan observatrium di belahan bumi selatan jauh lebih sedikit dari belahan bumi Utara. Maklumlah, negara-negara maju khan rata-rata berada di belahan bumi Utara. Itu sebabnya daerah langit selatan menjadi unik….

  12. salam mas nggieng (bener ga sih tulisanku?)
    mas, saya membaca di situs http://www.december212012.com. di situ diceritakan (diprediksi, tentunya dengan perhitungan yang rumit ya?) bahwa ntar pada akhir desember 2012 akan terjadi pensejajaran matahari dengan pusat galaksi bimasakti. menurut situs itu peristiwa ini akan menyebabkan pembalikan kutub matahari (klo g salah sih gtu, coba di cek aja) – btw emang matahari juga punya kutub kaya bumi yah? –

    nah teruuuss… pembalikan kutub matahari dikhawatirkan akan menyebabkan badai matahari, badai tersebut akan terciprat ke bumi dan akan membalik kutub bumi (apa bener magnit yang terkena sinar dengan intensitas kuat akan bertukar kutub nya?), artinya kutub selatan akan bertukar posisi ama kutub utara. dan hal ini akan membawa kekacauan besar di bumi, dan yang paling lucu (serem ding.. hehe) pembalikan kutub bumi akan menyebabkan rotasi bumi berbalik arah. dan matahari diperkirakan akan terbit dari barat….

    bagaimana neh mas nggieng? menurut anda apakah kira2 akan begitu?
    email anda apa yah?
    saya nyari kok ndak ketemu2…. klo ada jawaban dan sempet, dikirim ke email saya aja di [email protected]

  13. Saya sangat mengahargai dedikasi terhadap profesi sebagai astronom dan kepedulian untuk memasyarakatkan pengetahuan tentang astronomi kepada masyarakat.
    Semoga dapat merangsang ilmuwan lainnya untuk meramaikan webblog ini dengan berbagi pengetahuan yang dimilikinya untuk kemajuan bangsa kita.
    Salam..

  14. Waaaaah senangnyaaaa…. ada situs ini….
    Impian saya sejak kecil jd astronot, yah @least bisa liat langit pake teropong bintang dengan jelas….

    hehe akhirnya malah jadi programmer……
    thanks untuk semua tim langitselatan….
    kira2 kontribusi apa ya yang bisa saya berikan… 🙂

  15. well college year is one of my memorable memory too. But may be all of us could gather again in astronomy alumnae congress this year?

  16. Saya udah lama cari blog yang kaya gini, cerita tentang ruang angkasa. Mohon izin ya beberapa artikelnya saya tampilkan di blog saya. Terima kasih atas izinnya.

  17. Salam moderator, saya adalah rekan dari 10388303 (yang awalnya 22880303). Saya mohon info pengelola (admin) group himastron di FB siapa ya… (oleh joint nggak?)

    Uenak ya…, mahasiswa astro sekarang, punya media komunikasi yang baik…

    Salam kenal,

    10388005/2288005
    MKoCP

  18. Wuah…. Mahasiswa semua!
    jadi malu aku yg msh kecil gini….

    Btw, ada yg tw tempt jual lensa bwt tropong? aku ada cara bikinnya+yg dibutuhin apa aja, cmn lensanya gak ketemu2…

    Mohon bantuannya…

  19. Senang sekali bisa dapat banyak pengetahuan tentang Langit…
    Dari kecil aku pingin bener tau about alam semesta. Walau belum terungkap banyak tapi banyak bgt tambahan ilmu tentang langit dari sini….
    Tetap berkarya menampilkan pengetahuan-2 baru ya, dan q tetap setia membuka dan baca web-ini.
    trims

  20. Ikutan ngisi ‘daftar hadir’ ah… Salam kenal.
    Penyuka astronomi tapi ga begitu paham astro… boleh ga iktn gabung?! ^^

  21. Hi, salam kenal semuanya?
    Aku Arga seorang yang ingin mengerti astronomi dan saya pun dengan teman-teman membuat sebuah komunitas astro
    yang dinamai Astro Fun Club (AFC) yang dinaungi oleh bosscha dan toko teleskop bosscha. Saya disini ingin sharing tentang astronomi dengan anda-anda sekalian .Mohon minta bantuannya tentang ilmu harapkan hubungi saya di YM
    [email protected].
    Terima kasih
    Arga Adha Anwari

  22. tolong di beriakn info tentang olipiade sains astro dan dikasih link down load latihan2 soal.. karena dulu saya kesulitan jika mencari soal..harus sangat kerja keras

  23. wah,,,akhirnya,,,ketemu komunitas langit,,
    dah lama nyari2…dan ternyata di bandung juga
    duuh…kemana aja sih saya…

    akhirnya..cita cita lama bisa diwujudkan kembali…

    ngomong2 komunitas langit dibandung dimananya???
    boleh main gak??

    setelah baca komentar2 di atas..
    dari bidang diluar astronomi juga boleh masuk kan

    kalo gitu saya ikutan yah…

    salam kenal semua…

      1. sory baru baca nih. email di feed itu hrs diverifikasi lg setelah daftar ke feedburner. cek email verifikasi ke emailmu de.

  24. Saya kemarin transfer biaya langganan LS dankirim email konform ke Isan-isan, Sbg Berikut :
    Kok blm ada tanggapan.

    Bls: Jadi langganan LS…
    Dari: Muchson Djaiz Achmad Suryadi
    …Lihat Kontak
    Kepada: isan isan

    ——————————————————————————–

    Sudah lama bagnet rupanya ya. Maaf sibuk jadi lupa.

    Sudah saya kirim/transfer senilai Rp.114.000,- (langganan untuk 6 bulan sekalian)
    Ke : Avivah Yamani Riyadi
    Tanggal : 14/08/2010

    Tolong di cek.
    Selanjutnya, agar dikirim ke Solo saja. Yang ke Aceh batal.

    Alamat Solo :
    Kepada :
    DJAIZ RIZQY (KIKI)
    d/a. Bp. Sadimin Harto Sudarmo
    Semanggi RT. 06 RW 15
    Gg. Serayu V
    Pasar Kliwon – SOLO – 57117

    ——-Salam———
    Astronomer Do It At Night

    TERIMAKASIH

  25. Aku suka banget denger cerita ttg langit ma bintang-2.
    Tapi aku ga punya background astronomi sama sekali.
    Cuma dapat cerita dikit-2 ma baca-2 di majalah astronomi.
    Pengin gabung juga tapi pengetahuanku ttg astronomi cuma sauprit… hihi…

    Mbak Ivie… boleh linknya kupasang di blogroll aku, juga share artikel LS di fbku?

  26. Mbak ivie, aku boleh gabung ga ?, Selama ini dapet informasi astronomi dari luar melulu, ternyata di Indonesia ada langitselatan. Tob. 🙂

    1. tentu saja boleh gabung. selamat bergabung. senang berkenalan denganmu. saya ivie. kamu lokasi dimana? kita ada rencana mau ngadain diskusi di bandung.

      1. Aku di depok mbak. Wah pasti seru tuh diskusinya.
        Kapan rencananya ? Kok nggak di publish di web nya ?

  27. sumbangsih yang bagus untuk perkembangan astronomi indonesia, sangat jarang orang yang posting tentang ini. maju indonesia.

  28. awesome! totally awesome!

    duh..duh..duh.. telat taunya.. harus buruan lahap artikel2nya biar ga ketinggalan jauh..

    join yaaaa…

  29. Maaf udah lama saya nggak mampir ke sini. Kangen juga ternyata 🙂

    Barusan saya mengutip artikel dari LS, buat anak2 yg sedang workshop membuat majalah. Salah satu rubriknya tentang IPTEK. Jangan khawatir, sumbernya tetap dicantumkan kok 🙂

    Oya, LS masih tetap saya tampilkan di blogroll blog saya.

    Terima kasih
    Salam,
    OS

Tulis komentar dan diskusi...