Pemenang Lomba Esai Astronomi Populer 2019

Lomba Esai Astronomi Populer 2019 usai sudah. Sepuluh terbaik telah dipilih juri, dan artikelnya akan diterbitkan di langitselatan.


Untuk LEAP 2019, kami membuatnya dalam dua tahap dimana peserta yang mendaftar diminta untuk mengirimkan abstrak esai (UPAYA) Mencari Kehidupan Lain (SETI) yang akan dibuat. Seleksi abstrak dilakukan oleh tim LS untuk melihat kesesuaian tema, keaslian naskah, dan alur esai yang akan dibuat. Untuk tahap dua, peserta yang lolos diminta untuk mengirim esai sesuai rancangan dalam abstrak yang sudah disetujui sebelumnya.

Untuk tahap penilaian esai, seluruh naskah yang diterima kami seleksi kembali untuk mengetahui keaslian naskah, dan kemudian diserahkan pada juri. Komponen yang dinilai dibagi menjadi dua yakni dari sisi ilmiah dan bahasa sesuai dengan kepakaran para Juri.

Berikut adalah nama-nama pemenang Lomba Esai Astronomi Populer langitselatan :

Pemenang 1 – 3

  1. Ninuk Purwanti (Jakarta Selatan, DKI Jakarta) — Biosignature: Petunjuk Keberadaan Kehidupan di Luar Bumi
  2. Paramitha Retno Probowening (Bandung, Jawa Barat)— Perjalanan Skala Rio Sebagai Acuan Dampak Penemuan Makhluk Cerdas di Luar Bumi
  3. Dzerlina Syanaiscara Rahari (Klaten, Jawa Tengah)—Mengungkap Misteri Pencarian Kecerdasan Luar Angkasa (SETI) dengan Kecerdasan Buatan Ciptaan Makhluk Bumi (AI)

Terbaik 4 -10:

Panitia akan segera menghubungi para pemenang untuk penyerahan hadiah dan sertifikat. Naskah pemenang akan kami tampilkan sebagai artikel di langitselatan.

Terima kasih untuk seluruh peserta LEAP LS 2019, tetaplah berkarya. Segenap panitia juga mengucapkan terima kasih kepada para Juri yang telah turut andil dalam lomba ini.

Ditulis oleh

Info LS

Info LS

media komunikasi dan edukasi astronomi di Indonesia. Situs langitselatan dimulai tahun 2007 untuk memberikan informasi dan edukasi astronomi kepada masyarakat.

Tulis komentar dan diskusi...