Apakah akan ada bencana tahun ini? Reviewed by Momizat on . " Apakah tahun ini akan terjadi bencana besar?" [caption id="attachment_10671" align="alignleft" width="149" caption="kredit : thefunnyblog.org"][/caption] Ilmu " Apakah tahun ini akan terjadi bencana besar?" [caption id="attachment_10671" align="alignleft" width="149" caption="kredit : thefunnyblog.org"][/caption] Ilmu Rating:

Apakah akan ada bencana tahun ini?

” Apakah tahun ini akan terjadi bencana besar?”

kredit : thefunnyblog.org

Ilmu pengetahuan pada saat ini belum mampu meramalkan dengan sangat akurat terjadinya bencana di masa depan. Yang dapat dilakukan ilmuwan pada saat ini adalah menentukan potensi bencana, i.e. kebolehjadian sebuah bencana akan terjadi di suatu daerah. Cara ini dilakukan misalnya dengan studi statistik, yaitu dengan meneliti frekuensi terjadinya bencana di masa lalu dan juga gejala yang teramati pada saat ini.

Terkait isu bencana tahun ini, ada beberapa isu yang dikemukakan terkait tahun 2012. Paling sering terkait isu kiamat 2012 karena berakhirnya Kalender Maya, Badai Matahari, planet-planet yang sejajar, kehadiran planet rekaan Nibiru dan lain-lain. Pada akhirnya itu semua hanya isu yang dihembuskan dan tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Untuk lebih lanjut terkait isu di tahun 2012 bisa simak beberapa bacaan dari taut : http://langitselatan.com/tag/2012/

____

Punya pertanyaan tentang astronomi? Silahkan Tanya LS !

 

Profil Penulis

Pengelana yang telah banyak menjelajahi angkasa raya dan ingin membagi kisahnya dengan banyak orang. Senang pula mengamen dan nebeng kapal orang.

Tulisan di LS : 54

Tulis komentar dan diskusi...


1 Komentar di artikel ini

  • Daryl

    Prediksi, Prakiraan, Ramalan memang tidak harus tepat atau terjadi

    Namun bisa digunakan sebagai sebuah informasi jadi tidak ada yang mengeluh “coba kalau ada yang bisa kasih tahu kan gue kagak nyebur”

    Kita sendiri sering berteriak/bergumam “Besok Kiamat gue”….

    Padahal yang terjadi cuma kesulitan/bencana kecil disekitar kita, lalu ada orang yg mendengar kemudia berteriak sambil berlari di sepanjang jalan “kiamat…datang !!”.. “Kiamat datang !!”, begitulah cerita sang ayam……..

    Mungkin saja istilah “bencana” bagi bangsa maya tersebut tujuannya bersifat lokal bukan global disaster, atau bisa saja yang dimaksud adalah tahun/era dimana bencana-bencana “kecil” sering terjadi (dan saat ini memang terjadi).

    atau mungkin juga berarti bencana rasa kemanusiaan yang saat ini sudah semakin memudar mendekati kiamatnya bathin dan perasaan manusia terhadap sesamanya. Hal yang terbaca oleh bangsa Maya sejak pertama kali bertemu dengan para manusia petualang dimana mereka jadi begitu jahat karena emas.

    Reply

Log in | disclaimer | kontak kami | tanya LS © 2007 - langitselatan. All rights reserved

Scroll to top