fbpx
langitselatan
Beranda » Astro Wicara Bersama Dr. Lucky Puspitarini – sesi 2

Astro Wicara Bersama Dr. Lucky Puspitarini – sesi 2

Astro Wicara kali ini masih menghadirkan Dr. Lucky Puspitarini yang bercerita tentang penelitiannya terkait fitur serapan antarbintang.

Mengapa materi antarbintang sangat penting dan apa yang bisa dipelajari dan ditemukan dari fitur serapan antarbintang? Simak obrolannya di Astro Wicara.

Show notes:

Artikel Terkait:

Materi Antar Bintang
Sesuatu dari Ketiadaan: Masa Awal Kelahiran Bintang
‘Oumuamua: Asteroid, Komet atau Wahana Artifisial
‘Oumuamua, Sang Asteroid Antarbintang
Komet Yang Datang dan Pergi
Pengunjung dari luar Tata Surya
Meteoroid dari Luar Tata Surya
Komet Borisov, Bintang Berekor dari Luar Tata Surya
Apa Itu Awan Oort?


Untuk ikut mendukung kelangsungan program langitselatan, kamu bisa ikut berpartisipasi mendukung kami di: Patreon atau di Karya Karsa

Baca juga:  Astro Wicara Bersama Dr. Lucky Puspitarini – sesi 1
Avivah Yamani

Avivah Yamani

Tukang cerita astronomi keliling a.k.a komunikator astronomi yang dulu pernah sibuk menguji kestabilan planet-planet di bintang lain. Sehari-hari menuangkan kisah alam semesta lewat tulisan dan audio sambil bermain game dan sesekali menulis makalah ilmiah terkait astronomi & komunikasi sains.

Avivah juga bekerja sebagai Project Director 365 Days Of Astronomy di Planetary Science Institute dan dipercaya IAU sebagai IAU OAO National Outreach Coordinator untuk Indonesia.

Avatar photo

Wicak Soegijoko

Alumni astronomi ITB yang saat ini bergerak dalam bidang jual beli hape langka. Mantan tukang parkir satelit. Suka ceprat cepret heavenly body.

Tulis Komentar

Tulis komentar dan diskusi di sini