fbpx
langitselatan
Beranda » InOMN bersama langitselatan

InOMN bersama langitselatan

Tanggal 18 September 2010, bertepatan dengan kegiatan International Observe of the Moon Night, langitselatan mengadakan gathering bersama komunitas yang ada di Bandung, bertempat di CiWalk.

Acara yang memang ditujukan untuk komunitas langitselatan tersebut, dimulai dengan diskusi dan makan malam di pasar Tong Tong dan dilanjutkan dengan pengamatan Bulan dan Planet Jupiter berasama rekan-rekan langitselatan dan Astro Fans Club yang hadir malam itu. Setelah berkenalan sesi mengamat Bulan pun dilakukan dengan menggunakan binokuler dan teleskop You Are Galileo.

Baca juga:  Meneropong Keagungan Tuhan
Avivah Yamani

Avivah Yamani

Tukang cerita astronomi keliling a.k.a komunikator astronomi yang dulu pernah sibuk menguji kestabilan planet-planet di bintang lain. Sehari-hari menuangkan kisah alam semesta lewat tulisan dan audio sambil bermain game dan sesekali menulis makalah ilmiah terkait astronomi & komunikasi sains.

Avivah juga bekerja sebagai Project Director 365 Days Of Astronomy di Planetary Science Institute dan dipercaya IAU sebagai IAU OAO National Outreach Coordinator untuk Indonesia.

1 komentar

Tulis komentar dan diskusi di sini

  • kakak , ak tinggal di pemalang , disini sangat sulit cari klub astronomi , sementara ak lo2s saringan olimpiade astronomi , aku bingung bgaimana ak bisa belajar mengenai astronomi , ak sendiri sebelumnya tak pernah ikut olimpiade, ajarin aku dong ^_- please kakak