Buku Infografik Gerhana Bulan di Indonesia

Buku Infografik Gerhana Bulan di Indonesia yang dipublikasikan langitselatan ini bisa menjadi jawaban dari keingintahuan anda terkait gerhana bulan. Buku ini akan memberikan gambaran tentang gerhana bulan secara umum maupun kenampakan peristiwa tersebut dari Inonesia dari tahun 2018 – 2010. 

Pada tahun 2018 masyarakat Indonesia memang cukup berantung karena seluruh masyarakat bisa menyaksikan dua peristiwa Gerhana Bulan Total yang akan terjadi tanggal 31 Januari dan 28 Juli. Sampai dengan tahun 2020, masyarakat Indonesia bisa menyaksikan setidaknya 6 gerhana bulan dan 1 gerhana matahari. Untuk gerhana matahari akan kita bahas dalam rilis yang berbeda.

Ingin tahu kapan saja gerhana bulan bisa diamati dari Indonesia? Buku Infografik Gerhana Bulan bisa jadi panduannya.

Unduh: Buku Gerhana Bulan di Indonesia

Ditulis oleh

Avivah Yamani

Avivah Yamani

Tukang cerita astronomi keliling a.k.a komunikator astronomi yang dulu pernah sibuk menguji kestabilan planet-planet di bintang lain. Sehari-hari menuangkan kisah alam semesta lewat tulisan dan audio sambil bermain game dan sesekali menulis makalah ilmiah terkait astronomi & komunikasi sains.

Avivah juga bekerja sebagai Project Director 365 Days Of Astronomy di Planetary Science Institute dan dipercaya IAU sebagai IAU OAO National Outreach Coordinator untuk Indonesia.