Beranda » NASA Mengungkap Nasib Apophis dan Bumi

NASA Mengungkap Nasib Apophis dan Bumi

Benarkah Apophis akan mengakhiri nasib Bumi tahun 2036? Kalau sebelumnya cosmos4u sudah melakukan konfirmasi dengan Don Yeoman dari NEO tentang kemungkinan tabrakan tersebut, kali ini secara resmi pihak NASA-lah yang mengeluarkan rilis berita tentang kemungkinan tabrakan Apophis serta berita yang sedang beredar tersebut.

Asteroid Apophis ditemukan 19 Juni 2004. Kredit Gambar : UH/IA

Dalam berita sebelumnya, Nico Marquardt, seorang siswa berusia 13 tahun, menyatakan Apophis akan menabrak Bumi dalam perbandingan 1:450. Berita yang beredar juga menyebutkan kalau Nico dan NASA sudah mencapai kesepakatan, bahkan NASA telah mengakui kalau ada kesalahan dalam perhitungan mereka.

Dari kantor Near-Earth Object (NEO) Program di NASA’s Jet Propulsion Laboratory, Pasadena, Calif, dinyatakan bahwa NEO tidak pernah merubah estimasi yang ada saat ini terhadap kemungkinan tabrakan Apophis. Apophis tetap akan memiliki kemungkinan tabrakan yang rendah dengan Bumi yakni 1 : 45000 di tahun 2036. Bahkan NASA khususnya dari NEO Program menyatakan, para peneliti mereka belum pernah melakukan kontak maupun korespondensi dengan siswa tersebut.

Dalam berita sebelumnya, dinyatakan Nico Marquardt melakukan perhitungan terhadap kemungkinan tabrakan antara asteroid Apophis dengan satelit buatan sepanjang close encounter (pertemuan terdekat) degan Bumi pada tahun 2029.

Sayangnya, pada tahun 2029 saat asteroid Apophis tersebut mendekati Bumi, ia tidak akan melewati area di dekat sabuk utama satelit Geosynchronous. Dengan kata lain, kesempatan terjadinya tabrakan dengan satelit buatan sangat jauh.

Karena itu, pertimbangan skenario kemungkinan tabrakan dengan satelit tetap tidak akan mempengaruhi kemungkinan tabrakan yang sudah diperhitungkan saat ini, yakni satu berbanding 45.000.

NASA, khususnya program NEO, bertugas untuk mendeteksi dan mencari jejak asteroid dan komet yang melintas dekat Bumi. Mereka akan mencari dan menghitung jejak orbit si objek untuk menentukan apakah peristiwa itu berbahaya bagi Bumi atau tidak.

Sumber : Press Release NASA

Baca juga:  Setelah Asteroid Apophis Kian Mengabur

• Saya hanya pengen berkomentar setelah melihat seorang Motivator di gereja Bethany yang di pakai oleh yang Maha Kuasa untuk menjadi Motivator sukses…saya ingin menyarankan kepada NASA agar kedua kaki dan tangannya bisa di buatkan melalui program khusus tangan dan kaki BIONIK. Saran ini saya sampaikan agar Mr NICK tambah kepercayaan dirinya agar bisa berkeluarga bahkan punya anak dan cucu nantinya.ok. Terima kasih agar hal ini benar-benar menjadi perhatian kita semua orang-orang yang di kasihi olehnya yang punya organ tubuh lebih di banding dengan Mr. Nick …mungkin suatu hari nanti kita bisa bermain basket bahkan bermain bola bersama.Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

• semua mahluk harus mengakui bahwa bumi dan dunia ini memang akan hancur, sebagaimana yang sudah tertulis dalam ALQURAN dan ASSUNAH. tugas utama kita sebagai mahluk manusia adalah BERIBADAH kepada ALLAH SWT agar kita dapat menjadi manusia yang BERIMAN dan BERTAQWA kepada ALLAH SWT. sehingga kita dapat selamat di dunia dan akhirat.

• dukungan apa ya, yang kira-kira mendukung anak untuk mengenal l;ebih jauh tentang dunia luar angkasa. masalahnya permainan yang dijual selama ini kan permainan gitu-gitu aja…

• bukannya kiamat katanya antara tahun 2013 or 2014? sy mw tau critanya lg donk…

• wah hebat juga ya,, berani beraninye mw nabrak….mending skalian di sruduk ja. ha.///

• karena menurut saya bumi tidak akan kiamat pada tahun 2013,,,,,,,,
    karena saya percaya bahwa superman masih berada di angkasa sana bersama justice league yang lain,,…..
    hukakakakakakakakakakak……………………………………………………………………………..

• kiamat itu pasti terjadi dan pasti tidah ada satu orang pun tahu kapan akan terjadi hanya ALLAH saja yang tau

• Duh, kelamaan dong sampe tahun segitu. Dalam waktu dekat ini aja ada ramalan bahwa terjadi badai matahari yang katanya dapat memusnahkan 40%umat manusia,seperti yang terjadi pada dinosaurus.
    waulahu alam…

• Kiamat 2013…????
    knp bisa ya…
    mmmmm tp dah byak bukti koq…
    Dajjal2 kecil dimana2….
    buanyak cewe yang mw jd Cwo… dan sebaliknya…
    Manusia g malu lagi untuk berbuat maksiat….
    mmmmmm….
    perbanyak ibadah aja kale ya…..

nfsi – nafsi sih…..

OK

• Wow! Artikel keren…

Tp yang lbh keren lg, anak umur 13 thn bisa menggunakan perhitungan astrofisika! Jd penasaran gw…
    Bener gak yach?

• yaaaaaaaaaaaaaaaaaaa……………………………/
    itu aja ………/aku orang bodoh……………/
    SMA aja aku ga’ lulus………………./

• anji….tiiiiiit….lo smua…nglangkahin takdir gw aja…tserah gw mo kpan gw ancurin bumi…yeee…

• Hei Tuhan..aku sudah melanggar printahmu…dan skarang kau sudah menghukumku jd giliran gw donks skarang

• saya rasa penggunaan persenjataan nuklir yang sedang menjadi perlombaan yang marak antar bangsa2 didunia saat ini lebih menolong umat manusia dan kehidupan di planet ini jika digunakan untuk menembak/membidik benda2 langit di luar angkasa sana yang mengancam kehidupan di bumi dari pada dipakai untuka alat pertumpahan darah dan saling memusnahkan antara sesama kita. INGAT SMUANYA MANUSIA… KALIAN TIDAK DAPAT MENENTUKAN APAPUN DARI KEPUTUSAN ALLAH AZZA WA JALLA PUCUK PIMPINAN TERTINGGI JAGAT RAYA INI

• q jg dpt info ni prediksix sih 2013 bnda luar angksa akn mnabrak bumi, n mnghancurkn 1/3 bumi akn ancur, sesuai dgn apa yg trtulis dlm ktb wahyu. ya tsrh lah kpn pun itu yg pnting qt udh mmprsiapkn diri, tingkatkn krohanian qt. ya Tuhan jd lah khndak Mu bkan khndakq yg jd. Amin

• Igtlah saudaraku, Tiada seorangpun yang mengetahui kehendak ALLAH S.W.T, Sekalipun itu teknologi apa!. Dan kt sbgai umat harus menerima kehendaknya. (Tp gmn ya???, Blm pa’ menikah kodong,apalagi mau k lht-i anak-cucuku berhasil). moga sj ALLAH S.W.T memberikan kebijakan. Amiiiiinnnnnnn.

• akhirnya.. ad kejadian besar jg di bumi, seteLah sekian Lama,.. ku tunggu”.
    Kalau benar akan terjadi, berarti film >>>>>>(sory aku Lupa judulnya) akan menjadi kenyataan…

• ngomong2, siapa sih nico marquard anak 13 th itu?

trus perbandingan 1:450 atau 1:45000 itu bahan pertimbangannya apa si? knapa bisa ada, muncul atau sampe angka segitu?

• Kita tidak perlu cemas, hadapi semuanya dengan otak,,,, dan perut yang lemas…….. semua akan kembali Pada-Nya, tapi kita bisa menyiasatinya sedikit. berjuang terus NASA

• Mungkin ini sepperti mimpi,akan tetapi kita layak mengkaji ini semua

Berdasarkan apa yang saya ketahui dari berbagi sumber saya mempunyai kesimpulan sendiri

Tahun 2013 adalah proses penyaringan manusia yang terjadi secara berkala,
    hanya tuhan yangt tahu kapan itu terjadi,semua terjadi akibat ulah manusia yang sudah tak pantas lagi tinggal di bumi ini

• TUHAN ! ! ! !

smoga smwa yg d britakan ini gax terjadi yahhhhh…..
    klawpun mang hrs terjadi smoga kekuatannya jauh lbih kecil lge . . . .

DOA yg banyak dan INSYAF dunx yg bnyak ……..

• bila itu memag terjadi….???!!! mgKin Qt hnya bisA PasRah,,,!!! naMun bila TidaK Trjdi Ya” aLHmdulillah,,,!! sELAGI ALLAH Msih mmBeri Qt kSempatAN UNTUK MmPERBaiki smuAny…pRgunakanlh yang sbaik”nya..!!! Qt tggu ja yaa d’2030 yang akn dtang>>

• My bad, saya belum baca yang itu disini malah, banyak sekaliii artikelnyaaa.

Tapi mbak, menurut saya, hoax ini lebih berkualitas dari hoax 2 bulan (Mars), kiamat tahun 2012, dsb. Paling nggak, anak sekolah itu udah ngitung bener2 dan sekuat tenaga dia :D. Lagian, bagusnya sih, kita jadi bisa lebih kritis dan awas sama NASA gara2 itu. Emang sih teknologi mereka paling maju, dan mereka punya banyak sekali ahli disana, tapi masa si kita cuma ngangguk2. Paling gak ngangguk2 tapi masih melototin dikit lah 😛

• thx infonya mbak ivie, huehueh,
    /me akhir2 ini baru baca di nasa juga,

tapi kira2 klo di sebar luasin ntr pada panik gk yah , hihihihi

do your best sekali lg thx infonya 🙂

• semuanya tergantung pada satu agama yang sempurna yaitu””””ISLAM””””………..semakin orang mempelajari “”””ALQURAN”””””” maka semakin mengerti misteri yang ada di langit dan di bumi…….sedikit pun kami orang islam tak pernah takut akan kejadian yang ada di alam semesta……akan tabrakan asteroid..matinya matahari dan lain lain…..karena semakin orang yahudi dan koloni mempelajari misteri alam semesta,mereka akan semakin menentang kan terjadinya >>>>>HARI AKHIR<<<<<<<dan mereka kan semakin takut kan itu……………bagi kami mempelajari alam semesta adalah ilmu untuk mempelajari betapa kecilnya diri kita di hadapanNYA dan percaya kan hari akhir yang bakal terjadi dan tidak bisa untuk dilawan dengan teknologi yang tercanggih sekalipun………..KEEP THINK THAT!!!

• ne yg kek gini indo kaga maju2.. gmana mo maju? org2 tiko islam orientasi-nya k akherat smua…
      hellloooo…. kita hidup d bumi skrg…. swt..!

• tolong dong jangan bawa-bawa unsur SARA di sini. Kita semua satu, penghuni bumi dan manusia yang sedang menelaah kemungkinan sebuah objek langit yang luar biasa besar menghampiri bumi. mari batasi diskusi agar tidak melebar.. terima kasih.

• Informasi Dunia Sangat Dibutuhkan tapi SgalaNYA Menjadi KETENTUAN BAGI TUHAN, Bahwasannya DUNIA ini PASTI akan Mengalami PERUBAHAN pada MASA NYA..

• masa percaya ama yang gituan nasib kita udah di atur ama yang maha kuasa yaitu ALLAH SWT gak masalah bumi mau titabrak apa tidak yang penting kita ibadahnya trus menerus gak berhenti-berhenti

• ” Bumi sudah bosan dan Muak melihat manusia-manusia yang serakah dan hanya berkepentingan untuk dirinya sendiri,, maka itu aku sebagai dari wakil Bumi Sangat mendukung jika Bumi dihancurkan,, dan sangat mendukung pula jika waktu penghancuran itu bisa datang lebih cepat..

Salam Appocalypse…..

• jika benar adanya salah perhitungan mungkinkah ini juga bisa salah itung kalau 1:45000 salah hitung menjadi 1:4,5 yang memungkinkan akan terjadi benturan sekarang ,besok, lusa atau …..
    jadi bagi kita orang-orang yang beragama segeralah sadar dengan semua karena alam kita juga sudah tak ramah lagi dengan kita .
    bukan salahkan siapa tapi mengapa ?????????

• mudah2N itu tdk akn terjdi hanya Tuhan yg mNGETAHUI sglanya….!!!!! hrapan ku sich bgitu…………..

• Apakah perhitungan itu dinyatakan benar ?
    Atau hanya isue saja tentang AKAN HANCURNYA BUMI ,seperti halnya dengan ramalan sebelumnya bahwa 2012 bumi dinyatakan hancur
    Tetapi sampai sekarang hal itu tidak terjadi sama skali,
    Jika tidak terbukti bumi akan hancur di tahun 2036 ,apa yg akan di ramalkan selanjutnya?
    Apakah akan di perkirakan bumi akan hancur di tahun 2065 atau 2100 ??