Festival Anak Bertanya 2016

Tahun 2016, langitselatan kembali mengikuti Festival Anak Bertanya yang dilaksanakan di Sasana Budaya Ganesha pada tanggal 29 Mei. Festival Anak Bertanya tahun ini merupakan festival anak kedua yang digagas oleh anakbertanya.com, bekerja sama dengan SABUGA. Untuk kedua kalinya langitselatan turut ambil bagian dalam acara ini. 

FAB diadakan agar anak bisa berinteraksi secara langsung dengan komunitas yang bergerak dalam berbagai bidang. Para pengunjung bisa mengenal luar angkasa, belajar memanah, menjaga lingkungan, sigap untuk melakukan penyelamatan saat terjadi bencana, berkenalan dengan damkar, berinteraksi dengan robot, mengenal coding, menonton pertunjukan dari langit dan masih banyak lagi.

Ditulis oleh

Avivah Yamani

Avivah Yamani

Tukang cerita astronomi keliling a.k.a komunikator astronomi yang dulu pernah sibuk menguji kestabilan planet-planet di bintang lain. Sehari-hari menuangkan kisah alam semesta lewat tulisan dan audio sambil bermain game dan sesekali menulis makalah ilmiah terkait astronomi & komunikasi sains.

Avivah juga bekerja sebagai Project Director 365 Days Of Astronomy di Planetary Science Institute dan dipercaya IAU sebagai IAU OAO National Outreach Coordinator untuk Indonesia.