fbpx
langitselatan
Beranda » Stargazing Sensations di Bali

Stargazing Sensations di Bali

Apa rasanya menikmati langit malam bertabur bintang sambil berlibur? Ingin mencoba? Bulan Mei 2013 nanti, atau tepatnya dari tanggal 18 – 24 Mei 2013, Alila Villas Soori akan mengadakan sesi mengenal astronomi dan menikmati keindahan langit malam setiap harinya.

alila
Acara ini ditujukan untuk semua yang tertarik untuk mengenal alam semesta dan menikmati keindahan langit Bali sekaligus mengenal kaitan budaya Indonesia dan langit malam.  Di malam harinya, para pengunjung akan diajak untuk menikmati indahnya langit selatan di Bali.

Sesi astronomi di Alila Villas Soori akan dilangsungkan setiap harinya pada jam 16.00 – 17.30 untuk mengenal astronomi, cerita budaya Indonesia terkait langit dan diskusi tentang alam semesta.  Saat Matahari kembali ke peraduannya, pengunjung akan dapat menikmati indahnya langit malam bertabur bintang dalam Star Party yang akan dilaksanakan pada jam 20.00 – 21.30. Selain pengamatan, para pecinta fotografi akan diperkenalkan dengan astrofotografi.  Pada tanggal 19 Mei, siswa – siswa di Bali dan juga publik berkesempatan untuk ikut menikmati indahnya Matahari sore dari Alila Villas Soori.

AVS - 01 - Model at Pool Deck alilavillassoori-soori-estate-residence-pool-2 alilavillassoori-courtyard

Keseluruhan acara akan dipandu oleh astronom dari langitselatan dan untuk anda yang tertarik untuk berpartisipasi,  silahkan kontak : [email protected]. Atau kunjungi : Alila Villas Soori

Baca juga:  Memperkenalkan Astronomi Pada Guru
Avivah Yamani

Avivah Yamani

Tukang cerita astronomi keliling a.k.a komunikator astronomi yang dulu pernah sibuk menguji kestabilan planet-planet di bintang lain. Sehari-hari menuangkan kisah alam semesta lewat tulisan dan audio sambil bermain game dan sesekali menulis makalah ilmiah terkait astronomi & komunikasi sains.

Avivah juga bekerja sebagai Project Director 365 Days Of Astronomy di Planetary Science Institute dan dipercaya IAU sebagai IAU OAO National Outreach Coordinator untuk Indonesia.

Tulis Komentar

Tulis komentar dan diskusi di sini