Beranda » UNAWE Indonesia di Peresmian Wisma Kerkhoven

UNAWE Indonesia di Peresmian Wisma Kerkhoven

Hari sabtu lalu, dalam rangkaian acara peresmian Wisma Kerkhoven, untuk pertama kalinya juga tim UNAWE melibatkan diri dalam sebuah kegiatan.

Poster UNAWE

Dalam acara tersebut UNAWE Indonesia menampilkan posternya tentang kegiatan java road trip yang akan dilakukan tanggal 28 Desember 2007 – 2 Januari 2008. Disamping poster UNAWE Indonesa juga menampilkan beberapa prototipe mainan dan materi yang akan dibagikan ke anak-anak. Diantaranya terdapat kartu pos Tata Surya, ular tangga, kwartet astronomi, roket air, poster astronomi (Tata Surya dan Galaksi), peta langit, gambar untuk diwarnai, dan model Saturnus.

suasana makan siang. kredit foto nggieng

Selain poster paper, tim UNAWE Indonesia juga berkesempatan untuk bermain dengan siswa SD Merdeka dan SD Pancasila yang hadir dalam acara peresmian Wisma Kerkhoven tersebut. Awalnya beberapa permainan sudah disiapkan namun karena waktu dan kondisi, tim UNAWE Indonesia hanya mengadakan acara mewarnai bersama adik-adik kita tersebut.

mewarnai.jpg
Mewarnai bersama.
kidsnpostcard.jpg
Ceria menerima kartu pos UNAWE

Sebelum pulang, mereka juga diberi hadiah kartu pos Tata Surya untuk dibawa pulang. Kartu pos ini menampilkan gambar Tata Surya saat ini, disertai keterangan singkat tentang setiap planet. Diharapkan dari kartu pos ini siswa-siswa SD tersebut dapat mengenal secara garis besar seperti apa Tata Surya. Saat mendapat kartu pos tampak sekali mereka sangat antusias. Bahkan walau pensil warna yang disediakan terbatas, adik-adik ini bisa berkelompok untuk bersama-sama mewarnai gambar yang dibagikan.

Untuk sekolah, tim UNAWE Indonesia juga memberikan oleh-oleh berupa poster Tata Surya yang baru dimana Pluto, Eris dan Ceres sudah digolongkan sebagai planet Katai. Poster lainnya yang dibagikan adalah Poster Bimasakti dan komet McNaught.

Walau hanya sesaat dan hanya sedikit yang bisa dibagikan namun kami berharap itu semua akan sangat berarti buat mereka sekaligus membuat mereka tetap gembira dalam belajar astronomi.