Dongeng Langit di Kaki Gunung Salak

Tanggal 7 Januari 2011, langitselatan berkesempatan ikut serta dalam acara EXPA SMANDEL di Perkemahan Batu Tapak, desa Cidahu. Sebuah kawasan perkemahan yang terletak di kawasan lindung bukit Cangkuang di kaki Gunung Salak.

Acara malam itu dimulai pukul 21.00 WIB dengan permainan ular tangga, dongeng dan pengamatan langit malam. Lokasinya yang berada di kaki gunung salak dan jauh dari terang benderangnya lampu kota membuat langit malam itu bisa memberi hamparan bintang–bintang meskipun sesekali harus tertutup awan yang melintas. Meskipun demikian pengamatan langit malam tetap bisa berjalan dan para peserta yang masih terjaga bisa menikmati rasi Orion dan beberapa bintang terang lainnya.

Ditulis oleh

Avivah Yamani

Tukang cerita astronomi keliling a.k.a komunikator astronomi yang dulu pernah sibuk menguji kestabilan planet-planet di bintang lain. Sehari-hari menuangkan kisah alam semesta lewat tulisan dan audio sambil bermain game dan sesekali menulis makalah ilmiah terkait astronomi & komunikasi sains.

Avivah juga bekerja sebagai Project Director 365 Days Of Astronomy di Planetary Science Institute dan dipercaya IAU sebagai IAU OAO National Outreach Coordinator untuk Indonesia.

3 thoughts on “Dongeng Langit di Kaki Gunung Salak

  1. untuk mengenal langit malam….
    semua fasilitas telah banyak tersedia…
    trimakasih mba Ivie …..

Tulis komentar dan diskusi...