Almanak

14 thoughts on “Almanak

  1. hello kirimin foto tata surya andromeda dong…klau menurut gw itu sih asteroid yang di belakang planet mars yg nyasar..ya perilaku manusia di robah dong,skarang udah dekat akhir zaman lo….
    itu di temukan oleh seorang anak kecil yg ber umur 15thn,dan materi pokok pelajaran jarak tempuh anak itu yang memegang nya…..

  2. hai mau tanya dong,, semalam tgal 11 nov 2008..
    di sebelah barat daya langit kira22 pukul 18.45an menit,saya melihat benda yang sepertinya planet,, jaraknya tidak jauh,, dan ukurannya hampir sama,, kira2 planet apa yaa…

    1. Planet ke dua belas blm ditentukan namanya jadi sering disebut Planet X atau bagi suku Maya, mereka menyebutnya Planet Nibiru.

  3. hi, salam kenal, eh ya if aq liat langit selatan beberapa malam ini ada dua bintang terang jika ditarik garis lurus sejajar dan berdekatan sungguh amoy, bintang/planet apakah itu…?thx

  4. @ taufik hidayat: andromeda bukan tata surya, tapi galaksi yang berisi 100-200 milyar bintang, dan jaraknya 2.5 juta tahun cahaya.

  5. gw newbie niy di dunia astronom,..ikutan dong,gw tertarik sama yang nama nya bintang,tat surya dan pkk ny universe deh..bantu ya

    1.langsung tanya ya,di arah barat/selatan ada salah satu bintang yang paling terang,walau mendung,itu bintang apa ya??

    2.cara menyatukan bintang sehingga menjadi rasi itu gmn??ada perhitungannya gak??

    thx

    1. bintang di barat kemungkinan bukan bintang,melainkan planet venus ketika berelongasi timur(mohon di perjelas tanggal anda melihatnya) karena posisi selalu berubah tiap hari.
      ga ada perhitungan.yang menciptakan rasi adalah orang yunani kuno.untuk menghormatinya kita tetap menggunakannya padahal jarak bintang antar rasi sangatlah jauh(3 dimensi) namun proyeksi pada langit kita menjadi 2 dimensi..

      maaf kalo ada yang salah…
      hehehehhehheee

  6. kalo mau liat bulan baru teleskop kita pake filter bulan atau filter matahari atau telanjang?
    mohon penjelasannya

Tulis komentar dan diskusi...