Astro Wicara Bersama Dr. Aprilia – sesi 1

Dr. Aprilia, astronom dengan bidang keahlian Bintang B emisi bercerita tentang ketertarikan pada astronomi dan penelitiannya.

Aprilia memulai ktertarikannya pada astronomi saat merenung di teras dan perjalanannya justru membawa April untuk meneliti bintang. Mengapa April memilih bintang sebagai kajian utama menjadi obrolan sesi 1 dari Astro Wicara kali ini.

Tak hanya itu, April juga tertarik dengan astronomi dalam budaya Indonesia. Seperti apa ketertarikannya dan apa yang saat ini sedang dikerjakan menjadi topik obrolan kali ini.

Show notes:

Afiliasi:
Program Studi Astronomi, Institut Teknologi Bandung

Pendidikan:
Jurusan Astronomi, Institut Teknologi Bandung
Tohoku University

Profil:
International Astronomical Union (IAU)
Institut Teknologi Bandung

Penelitian & Publikasi:
Google Scholar

Artikel Terkait:

Obituari Djoni N. Dawanas (1949 – 2009) : Bintang Masif Itu Pun Tutup Usia
Misteri Bintang Masif
Apa itu siklus bintang? Semasif apa sebuah bintang?
Angkor Wat, Kuil Matahari
Mengenal Cheomseongdae, Observatorium Tertua di Dunia
Mengulik Teka Teki Candi Borobudur


Untuk ikut mendukung kelangsungan program langitselatan, kamu bisa ikut berpartisipasi mendukung kami di: Patreon atau di Karya Karsa

Ditulis oleh

Avatar

Avivah Yamani

Tukang cerita astronomi keliling a.k.a komunikator astronomi yang dulu pernah sibuk menguji kestabilan planet-planet di bintang lain. Sehari-hari menuangkan kisah alam semesta lewat tulisan dan audio sambil bermain game dan sesekali menulis makalah ilmiah terkait astronomi & komunikasi sains.

Avivah juga bekerja sebagai Project Director 365 Days Of Astronomy di Planetary Science Institute dan dipercaya IAU sebagai IAU OAO National Outreach Coordinator untuk Indonesia.

Wicak Soegijoko

Wicak Soegijoko

Alumni astronomi ITB yang saat ini bergerak dalam bidang jual beli hape langka. Mantan tukang parkir satelit. Suka ceprat cepret heavenly body.

Tulis komentar dan diskusi...