Astro Wicara Bersama Dr. Mahasena Putra – sesi 2

Dr. Mahasena Putra bercerita tentang kegiatan penjangkauan publik yang dilakukan mulai dari pengamatan hilal sampai Jaringan Observatorium dan Planetarium Indonesia.

Bincang-bincang dengan Mahasena yang juga mantan Kepala Observatorium Bosscha kali ini membahas tentang jejaring pengamatan hilal di Indonesia, awal mula inisiasi Observatorium Nasional, pengembangan alat bantu ajar untuk teman tuli, dan percobaan bandul saat gerhana matahari total 2016.

Mahasena juga bercerita tentang pengembangan Jaringan Observatorium dan Planetarium Indonesia.

Simak selengkapnya di langitselatan

Show notes:

Artikel Terkait:
Serba Serbi Pengamatan Hilal
Mengenal Hilal
Menghitung Hari dengan Sistem Penanggalan Hijriah
Observatorium Nasional Timau, Pengawas Langit dari Timor
Mata Langit Baru di Bumi Serambi Mekah


Untuk ikut mendukung kelangsungan program langitselatan, kamu bisa ikut berpartisipasi mendukung kami di: Patreon atau di Karya Karsa

Ditulis oleh

Avivah Yamani

Tukang cerita astronomi keliling a.k.a komunikator astronomi yang dulu pernah sibuk menguji kestabilan planet-planet di bintang lain. Sehari-hari menuangkan kisah alam semesta lewat tulisan dan audio sambil bermain game dan sesekali menulis makalah ilmiah terkait astronomi & komunikasi sains.

Avivah juga bekerja sebagai Project Director 365 Days Of Astronomy di Planetary Science Institute dan dipercaya IAU sebagai IAU OAO National Outreach Coordinator untuk Indonesia.

Wicak Soegijoko

Alumni astronomi ITB yang saat ini bergerak dalam bidang jual beli hape langka. Mantan tukang parkir satelit. Suka ceprat cepret heavenly body.

Tulis komentar dan diskusi...