fbpx
langitselatan
Beranda » Astro Wicara Bersama Dr. Rhorom Priyatikanto – sesi 2

Astro Wicara Bersama Dr. Rhorom Priyatikanto – sesi 2

Dr. Rhorom Priyatikanto dari LAPAN bercerita tentang kampanye malam langit gelap di Indonesia dan pembangunanan Observatorium Nasional Timau.

Dalam episode ini, Rhorom bercerita tentang upaya LAPAn dalam mengatasi polusi cahaya di kota-kota besar di Indonesia serta pengukuran yang sudah dilakukan. Selain itu, Rhorom juga memaparkan tentang perkembangan pembangunan Observatorium Nasional Timau di Nusa Tenggara Timur dan rencana pengamatan yang akan dilakukan.

Show notes:

Artikel Terkait:

Polusi Cahaya, Kubah Cahaya di Perkotaan
Brosur Polusi Cahaya
Malam Langit Gelap Untuk Hari Keantariksaan
Hilangnya Langit Malam di Balik Cahaya Lampu Kota
Kampanye Langit Gelap 2014
Merayakan Hari Keantariksaan 2019 Dari Gunung Timau
Ekspedisi Kandidat Situs Observatorium Nasional di Kupang, NTT
Observatorium Nasional Timau, Pengawas Langit dari Timor
Astronomi, Gerbang Edukasi Sains & Wisata Langit Timor Barat


Untuk ikut mendukung kelangsungan program langitselatan, kamu bisa ikut berpartisipasi mendukung kami di: Patreon atau di Karya Karsa

Baca juga:  Cikal Bakal Sistem Bintang Kuadruplet di Barnard 5
Avivah Yamani

Avivah Yamani

Tukang cerita astronomi keliling a.k.a komunikator astronomi yang dulu pernah sibuk menguji kestabilan planet-planet di bintang lain. Sehari-hari menuangkan kisah alam semesta lewat tulisan dan audio sambil bermain game dan sesekali menulis makalah ilmiah terkait astronomi & komunikasi sains.

Avivah juga bekerja sebagai Project Director 365 Days Of Astronomy di Planetary Science Institute dan dipercaya IAU sebagai IAU OAO National Outreach Coordinator untuk Indonesia.

Avatar photo

Wicak Soegijoko

Alumni astronomi ITB yang saat ini bergerak dalam bidang jual beli hape langka. Mantan tukang parkir satelit. Suka ceprat cepret heavenly body.

Tulis Komentar

Tulis komentar dan diskusi di sini