fbpx
langitselatan
Beranda » Astro Wicara Bersama Dr. Dyas Utomo – sesi 3

Astro Wicara Bersama Dr. Dyas Utomo – sesi 3

Astro Wicara sesi 3 bersama Dr. Dyas Utomo membahas pengamatan dengan teleskop besar dan peluang radio astonomi di Indonesia.

Bagaimana seorang astronom bisa melakukan pengamatan dengan teleskop-teleskop besar di dunia termasuk teleskop antariksa? Dalam episode ini, Dyas membahas bagaimana seorang astronom mempersiapkan pengamatan dan penelitiannya, juga keterlibatannya dalam kolaborasi internasional.

Dyas juga bercerita tentang tantangannya sebagai seorang astronom dengan pesan utama, jangan takut untuk bermimpi dan berupaya untuk meraih mimpi itu.

Show notes:

Himpunan Astronomi Amatir Jakarta
Observatorium Nasional Timau, Pengawas Langit dari Timor
Inaugurasi ALMA, Teleskop Radio di Gurun Atacama
Di Mana Saya Bekerja Kalau Kuliah di Astronomi?
Untuk Jadi Astronom, Harus Kuliah di Mana?
Bagaimana Astronom Profesional Bekerja?
Bagaimana Amatir Berkontribusi dalam Astronomi?
Astronomi Sebagai Pilihan Hidup


Untuk ikut mendukung kelangsungan program langitselatan, kamu bisa ikut berpartisipasi mendukung kami di: Patreon atau di Karya Karsa

Baca juga:  Di Manakah Kita?
Avivah Yamani

Avivah Yamani

Tukang cerita astronomi keliling a.k.a komunikator astronomi yang dulu pernah sibuk menguji kestabilan planet-planet di bintang lain. Sehari-hari menuangkan kisah alam semesta lewat tulisan dan audio sambil bermain game dan sesekali menulis makalah ilmiah terkait astronomi & komunikasi sains.

Avivah juga bekerja sebagai Project Director 365 Days Of Astronomy di Planetary Science Institute dan dipercaya IAU sebagai IAU OAO National Outreach Coordinator untuk Indonesia.

Avatar photo

Wicak Soegijoko

Alumni astronomi ITB yang saat ini bergerak dalam bidang jual beli hape langka. Mantan tukang parkir satelit. Suka ceprat cepret heavenly body.

Tulis Komentar

Tulis komentar dan diskusi di sini