fbpx
langitselatan
Beranda » Galeri: Jambore Nasional Klub Astronomi 2017 Hari-1

Galeri: Jambore Nasional Klub Astronomi 2017 Hari-1

Tanggal 22-24 September 2017, seluruh komunitas astronom amatir di Indonesia mengadakan Jambore Nasional Klub Astronomi (JANAKA) di LAPAN Pasuruan.

Seminar singkat perkembangan astronomi di Indonesia serta kiprah profesional amatir jadi salah satu topik bahasan. Selain itu, peserta juga akan banyak belajar dalam workshop yang dilaksanakan di hari kedua dan menikmati indahnya langit malam dalam star party.

Baca juga:  Bagaimana Amatir Berkontribusi dalam Astronomi?
Avatar photo

M. Rayhan

Seorang astronom amatir tulen yang cinta mati dengan Astrofotografi dan membelenggu pendidikan resminya dengan rantai Filsafat. Sejak satu dekade terakhir aktif di Himpunan Astronomi Amatir Jakarta dan menjabat sebagai Ketua sejak 2011. Pada tahun yang sama memulai karir vokalnya dengan menjadi pendongeng bintang-bintang di Planetarium Jakarta sebagai staf penceramah pertunjukan. Sejak 2007 membangun klub astronomi ‘Astrokids!’ untuk anak-anak di sekolah High/Scope Indonesia, Bintaro. Selama tiga tahun terakhir juga menjadi fotografer amatir dengan job foto sana-sini. Kegiatan di waktu luang adalah mengunduh film dan mengoleksinya untuk di tonton di hari tua.

Tulis Komentar

Tulis komentar dan diskusi di sini