Beranda » Menikmati Indahnya Wajah Sang Mentari

Menikmati Indahnya Wajah Sang Mentari

Pagi itu, ruang kelas masih lengang ketika kami tiba. Namun tak lama kemudian celotehan ceria dari para siswa siswi TK Mutiara Bunda Sukaluyu pun mengisi ruang yang tadinya hening itu. Tgl, 14 Juni 2011, kami berkesempatan berbagi cerita tentang astronomi pada para siswa TK Mutiara Bunda. Tapi kali ini bukan hanya kami yang berbagi.

Kelas pagi dimulai dengan gerak dan lagu planet-planet dari para siswa. Heboh itu pasti. Setelah bernyanyi para siswa pun mulai mendengarkan penjelasan tentang perjalanan dari Bumi ke Tata Surya bersama kak Yatni yang diselingi berbagai pertanyaan spontan yang kadang mungkin terdengar kocak. Tapi itulah keingintahuan yang lahir dari spontanitas anak-anak untuk mengetahui lebih jauh alam semesta ini. Setelah sesi mengenal Tata Surya, para siswa diajak untuk mengenal teleskop dan kemudian diakhiri dengan pengamatan Matahari. Walau pagi hari itu sempat berawan, namun saat sesi pengamatan, Matahari cerah menghiasi langit dan menyajikan wajah cantiknya untuk dilihat dari balik kacamata Matahari dan teropong yang dilengkapi filter.