Ayoo..Belajar Astronomi Bersama langitselatan

Berinteraksi dengan anak-anak merupakan satu hal yang saya suka. Dunia anak-anak penuh dengan imajinasi dan kegembiraan. Karena itu ketika berinteraksi dengan mereka, energi imajinasi dan kegembiraan itu pun mengalir ke dalam diri saya. Kali ini, bersama langitselatan, saya dan mbak vivi mempunyai kesempatan untuk memperkenalkan astronomi dan berinteraksi dengan anak-anak.

Anak-anak ini merupakan siswa-siswi kelas 1 SD Unggul Pasir Impun Bandung. Langitselatan diminta sebagai guru tamu yang membawakan pelajaran tentang astronomi. Kegiatan belajar-mengajar diisi dengan pelajaran pengenalan Tata Surya dan dilanjutkan dengan pengamatan menggunakan teleskop. Mereka sangat menyenangkan untuk diajak belajar, pelajaran dikelas jadi seperti perjalanan naik pesawat menuju ke luar angkasa.

“Siap-siap ya…karena sekarang pesawat kita akan menuju ke planet Jupiter…wuuussss…”

Suasana di kelas. Kredit : langitselatan
Siap-siap belajar astronomi. Kredit : langitselatan
Belajar Tata Surya .. plutonya kok masih ada? 2 lagi.... Kredit : langitselatan
awassss planetnya mau nabrak.............. teriak para siswa yang diajak mengelilingi planet di Tata Surya menggunakan Celestia. Kredit : langitselatan
lihat ada planet mendekat... awasssssssss!!!!! Kredit : langitselatan
Kak Irma menjelaskan tentang galileoscope. Kredit : langitselatan
kak, udah belon... kita pengen lihat! Kredit : langitselatan
wahh keren... Kredit : langitselatan
ups hati-hati jangan digoyang teleskopnya. Kredit : langitselatan

Ditulis oleh

Irma Hariawang

Alumnus astronomi yang sempat menjadi Ketua HIMASTRON ini memiliki ketertarikan dalam hal astroarkeologi dan etnoastronomi.