fbpx
langitselatan
Beranda » Foto Gerhana Bulan 17 Agustus 2008

Foto Gerhana Bulan 17 Agustus 2008

Bulan Agustus lalu, tepatnya tanggal 17 Agustus 2008 terjadi fenomena Gerhana Bulan Sebagian. Fenomena tersebut bisa terjadi saat bulan sedang beroposisi terhadap matahari atau sedang berada dalam fase purnama dan melewati bayangan Bumi. Hal ini menyebabkan terjadinya gerhana Bulan baik gerhana sebagian maupun gerhana total.

Gerhana Bulan 17 Agustus 2008. Foto : nggieng, Olah Citra: tupang

Saat GBS terjadi, dari Bandung salah satu lokasi pengamatan berada di SPD LAPAN Tanjung Sari, Sumedang oleh nggieng, tupang, Retno dan Rasdewita. Citra yang ditampilkan kali ini, dipotret oleh nggieng, dan diolah oleh tupang.

Baca juga:  Gerhana Bulan Total 28 Agustus 2007
Avatar photo

Emanuel Sungging

jebolan magister astronomi ITB, astronom yang nyambi jadi jurnalis & penulis. Punya hobi dari fotografi sampe bikin komik, pokoknya semua yang berhubungan dengan warna, sampai-sampai pekerjaan utamanya adalah seperti dokter bedah forensik, tapi alih-alih ngevisum korban, yang di visum adalah cahaya, seperti juga cahaya matahari bisa diurai jadi warna cahaya pelangi. Maka oleh nggieng, cahaya bintang (termasuk matahari), bisa dibeleh2 dan dipelajari isinya.

5 komentar

Tulis komentar dan diskusi di sini